apakah anda menyukai blog ini?

Rabu, 16 Maret 2011

Kemenangan, Titik Awal Dakwah Pemikiran

Berbagai kecaman silih berganti menjadi onak dalam perjalanan dakwah Rasulullah SAW. Beliau tetap kuat hujjahnya terhadap kaum musyrikin serta tak pernah lelah mengetuk pintu untuk misi besarnya menegakkan kalimatulloh.
Sekelumit fakta diatas hendaknya dijadikan motivasi tersendiri bagi kita. agar masing - masing pribadi ekonom Rabbani senantiasa menajdikan tiap fragmen kehidupannya untuk dakwah layaknya Rasulullah SAW.
Tak terkecuali FoSSEI yang core utamanya mengusung slogan "Dakwah, Ilmiah, Ukhuwah" dapat dijabarkan bahwa dakwah adalah prioritas utama pejuang ekonomi islam. Hal ini merupakan langkah utama yang harus terpasung di hati kita. kemudian pengembangan ilmiah menandakan sebuah sarana untuk dakwah bersama dalam jalinan ukhuwah.
dalam hal tersebut, beberapa bulan lalu saya berfikir untuk meniatkan proyek besar dakwah Rasulullah yang dituangkan dalam karya tulis. berangkat dari sedikit keahlian dalam hal menulis, kemudian saya mengangkat kajian pemikiran yang digagas sebagai solusi cara berpikir yang shahih dalam manajemen SDA di Indonesia. Solusi berbasis pemikiran ini memang diharapkan samasekali bukanlah lembaran-lembaran kertas omong kosong besar. namun menjadi kesadaran ummat dan para pemegang kekuasaan untuk bersegera melaksanakan syariat islam. Kebangkitan berpikir yang mirip dengan kisah sukses Perancis dalam revolusi yang berawal dari kebangkitan pemikirannya atau kebangkitan berfikir penduduk Mekkah dibawah kepemimpinan Rasulullah.
"Qiyadah Fikriyah fil Islam:Solusi Sistemik Permasalahan SDA untuk Kesejahteraan Ummat" merupakan skenario yang bukan asa belaka dalam ajang bergengsi Temilnas X Banjarmasin. Kemenangan tak terduga ini, titik awal dakwah pemikiran bersama. Hal tersebut bermuara pada cita-cita mulia bersama bagi pergerakan mahasiswa-mahasiswa idealis yang menghendaki perubahan revolusioner untuk Indonesia lebih baik.
Apapun kawan, berikan bukti kecil perjuangan kita bersama demi islam,izzah. Demi jutaan wajah-wajah yang merindukan syariah Islam.

Salam Juara!
Salam Pembumian Ekonomi Islam,
Terapkan!!!

catatan:Gambar hanya dramatisasi dari penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar